Selamat malam, Sahabat Pembaca di Hari Pahlawan. Memaknai Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November ini, Saya lebih memaknai per...

Saya dan Perjuangan Kita

Selamat malam, Sahabat Pembaca di Hari Pahlawan. Memaknai Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November ini, Saya lebih memaknai perjuangan yang sedang kami jalani bersama di Sudut Payakumbuh.

Saya dan Rovindo Maisya, saat ini telah memutuskan untuk membangun sebuah media sosial di sudut kota ini. Tidak mudah memang, tapi ini tetap kami jalani meskipun harus berjuang dari nol dengan melewati rintangan demi rintangan bersama.



Demi membangun semua ini, perjuangan berat harus kami jalani karena mimpi memiliki sebuah media lokal berorientasi global tidak mustahil bisa kami bangun. Memang tidak seutuhnya berdua, banyak orang-orang sekitar Saya yang turut membantu baik dari ide, kritik membangun, dan gagasan yang diberikan untuk memjaukan Sudut Payakumbuh ke depan.

Salah satu perjuangan yang kami lakukan adalah melewati perjalanan panjang berdua, di bawah guyuran hujan, angin malam, dan rasa lelah yang terasa, kami lalui demi Sudut Payakumbuh. Menurut Saya, tidak banyak akun kota kecil yang melakukan hal sama dengan apa yang kami lakukan ini.

Kami rela keluar kota demi menimba pengetahuan yang tidak kami dapatkan di kota ini (baca: Payakumbuh). Bukan berniat untuk membanggakan diri, tapi inilah cara kami agar bisa meningkatkan kemampuan yang kami miliki dengan terus belajar, belajar, dan belajar.

Saya yakin dengan banyak melakukan perjalanan maka akan menambah ilmu pengetahuan kami. Ibarat kata pepatah, kami tidak mau seperti Katak Dalam Tempurung yang hanya berada di kota ini. 

Dalam perjuangan ini, kami tidak lepas dari bantuan dan dukungan banyak pihak yang memberikan pengalamannya, ceritanya, dan ilmunya kepada kami. Mereka yang kami kenal ini adalah orang-orang hebat yang mau berbagi dengan kami yang merasa masih perlu banyak belajar terutama di dunia media sosial ini.

Maaf bukannya tidak menghargai dengan menyebutkan nama, organisasi, dan lainnya. Akan tetapi Saya pribadi bersama tim Sudut Payakumbuh yakin Tuhan nantinya akan membalas kebaikan yang telah diberikannya kepada kami tanpa harus disebutkan namanya.

Selamat Hari Pahlawan, Perjuangan Belum Berakhir.
Perjuangan Kita Baru Dimulai, Brader.
Mari Terus Berjuang.
Kita Pasti Bisa Mewujudkan Mimpi Ini.

Selamat Membaca!


0 comments: