Akhirnya, Saya kembali menulis dan mengisi blog yang sudah lama tidak terisi. Pada tulisan pertama ini Saya akan memperkenalkan diri dan m...

Saya dan Sudut Payakumbuh

Akhirnya, Saya kembali menulis dan mengisi blog yang sudah lama tidak terisi. Pada tulisan pertama ini Saya akan memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang Sudut Payakumbuh.



Ade Suhendra
Saat ini saya mencoba untuk menjadi seorang pegiat media sosial. Sebelumnya, Saya lebih aktif berkegiatan sebagai seorang Jurnalis di sebuah media di Sumatra Barat. Untuk info lebih lanjut, bisa berselancar di akun sosial media Saya lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Selanjutnya, Sudut Payakumbuh yaitu sebuah Media Sosial Independen Kreatif (Creative Independent Social Media) yang Informatif dan Inspiratif.

Sudut Payakumbuh juga merupakan sebuah media sosial yang memberikan informasi inspiratif bagi masyarakat khususnya generasi muda. Ceritanya berawal dari keinginan Saya bersama sahabat Saya, Rovindo Maisya membuat sebuah akun kota di Instagram.

Maka pada tanggal 5 Juli 2015 lahirlah #sudutpayakumbuh sebagai sebuah media sosial di Instagram dan terus berkembang ke media sosial kekinian lainnya seperti Facebook, Twitter, Path, dan Website. Hal ini dilatarbelakangi adanya hasrat serta keinginan untuk lebih memberikan informasi terkini yang kreatif di kalangan anak muda terutama hal-hal seputar Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Logo Media Sosial Independen Kreatif Sudut Payakumbuh. (Desain: Rovindo Maisya)

Sehingga dengan melihat peluang bahwa peran media sosial khususnya akun beraroma ‘Payakumbuh dan Limapuluh Kota’ atau Luak Limopuluah sehingga Sudut Payakumbuh terus belajar dan mencoba mengeksplorasi kreatifitas generasi muda melalui gabungan foto dengan tulisan.

Namun hal terpenting sebetulnya adalah, kerjasama dari berbagai kalangan di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota terutama generasi muda yang dapat bergabung serta bekerjasama dalam hal memberikan informasi seputar kegiatan, peristiwa, dan kondisi kekinian yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh.Dalam hal ini pun Saya sangat terbuka untuk memberikan informasi yang menginspirasi terutama dalam mendukung kegiatan positif demi kemajuan generasi muda dan produk lokal yang ada di Luaklimopuluah.

Nah, setelah perkenalan singkat tentang Saya dan Sudut Payakumbuh, Saya sedikit memberikan informasi dan penjelasan bahwa blog ini nantinya akan Saya isi dengan tulisan perjalanan, wisata, kuliner, dan serba-serbi lainnya serta dokumentasi berupa foto dan video. 

Untuk lokasi nantinya kemungkinan akan lebih banyak bercerita tentang catatan Saya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Meskipun nantinya juga ada beberapa catatan di daerah lain yang akan saya kunjungi. Namun tentunya akan Saya kaitkan dengan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sebagai perbandingan.

Sehingga potensi yang ada di Luaklimopuluah dapat disinergikan dengan daerah lain yang lebih maju dan berkembang dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Harapannya tentu dengan adanya tulisan Saya di Blog ini dapat membantu pembaca mengetahui kota kelahiran Saya ini meskipun belum pernah datang langsung ke sini.


Semoga blog ini bermanfaat dan selamat membaca.
Ade Suhendra

1 komentar: